Klasifikasi Stroke Non Hemoragik Pdf

Stroke Non Hemoragik Suatu gangguan peredaran darah otak tanpa terjadi suatu perdarahan yang ditandai dengan kelemahan pada satu atau keempat anggota gerak atau hemiparese nyeri kepala mual muntah pandangan kabur dan dysfhagia kesulitan menelan. 23 Klasifikasi Stroke Secara umum stroke dapat diklasifikasikan sebagai iskemik atau hemoragik.


Pdf Laporan Pendahuluan Stroke Non Hemoragik Aris Munandar Academia Edu

Ischemic stroke disebut juga infark atau non-hemorrhagic disebabkan oleh gumpalan atau penyumbatan dalam arteri yang menuju ke.

Klasifikasi stroke non hemoragik pdf. NO eu6uv Ile uad 1seH lV1ž1Ot1 rox ex Ile uad euuouale epueL 0101sea epe epv epe epv eleday 1 O snuotu sodwoy uwepesoi uttlmuaual uoqwv 9 1 S16ng neg. Transient ischemic attack TIA b. Berdasarkan stadium pertimbangan waktu a.

Klasifikasi modifikasi marshall diantaranya. Iskemik stroke dapat disebabkan aterosklerosis pada pembuluh darah besar. Oleh karena itu manifestasi.

Insiden stroke meningkat seiring pertambahan usia Dewanto dkk 2009. 25 x derajat kesadaran 2 x vomitus 2 x nyeri kepala 01 x tekanan diastolik 3 x petanda ateroma 12 SS 1. Kondisi turun temurun.

Stroke yang berlangsung hanya beberapa menit dapat terjadi beberapa kali dalam sehari. Stroke Hemoragik -1 SS 1. Ini di sebut sebagai.

Bila turun sampai 18mU100 gram jaringan. Berdasarkan data yang didapat dari bagian rekam medis RSUD Dr. Klasifikasi penyakit stroke terdiri dari beberapa kategori diantaranya.

Stroke hemoragik 20 a. Stroke iskemik jauh lebih sering terjadi daripada stroke hemoragik. Transient Ischemic Attack TIA.

Achmad mochtar bukittinggi tahun 2019 oleh. Kondisi ini disebut sebagai atherosklerosis ASA 2016. S dengan stroke non hemoragik dalam penerapan inovasi intervensi terapi vokal aiueo dengan masalah gangguan komunikasi verbal di ruangan neurologi rsud dr.

Berdasarkan manifestasi klinis a. Berdasarkan patologi anatomi dan penyebabnya a. CDC 2016 8 Stroke terdiri dari dua jenis utama yaitu stroke iskemik dan stroke hemoragik.

Hemoragik Makalah Non pdf stroke This topic contains 0 replies has 1 voice and was last updated by Anonymous 2 years 10 months ago. 23 Klasifikasi Stroke. TIA Transient Ischemic Attack.

Kasus stroke hemoragik sebanyak 1044 kasus dan 135 kasus untuk stroke non hemoragik. Sistem Skor untuk membedakan jenis stroke yaitu. Trombus Emboli Perdaraha n subarakno Perdaraha id n Intracereb ral Jenis Stroke non Hemoragik TIA Transient Ishcemic Attack 24 jam RIND Reversible Ischemic Neurologic Defisit 24 jam 21 hari Progresing Stroke atau Stroke in evolution Stroke Completed Faktor Resiko Stroke.

Berlangsung lebih lama dengan gangguan minimal tetapi tetap atau menetap. Berdasarkan kelainan patologis secara garis besar stroke dibagi dalam 2 tipe yaitu. Moewardi jumlah kasus stroke pada semua.

Berdasarkan kelainan patologis secara garis besar stroke dibagi dalam dua tipe yaitu. Stroke iskemik terjadi akibat dari adanya obstruksi atau penghalang dalam pembuluh darah yang memasok darah ke otak. Improving stroke Complete recovery of.

Pada tahun 2012 kasus stroke di Kota Surakarta cukup tinggi. Stroke iskemik dan 20 mengalami stroke hemoragik. Stroke Non Hemoragik Penilaian derajat kesadaran.

A2Klasifikasi Setiap jenis stroke mempunyai cara pengobatan preventif dan prognosa yang berbeda walaupun patogenesisnya serupa. Stroke non hemoragik merupakan stroke yang disebabkan karena gangguan peredaran darah otak berupa sumbatan yang menyebabkab hipoksia pada otak dan tidak terjadi perdarahan AHA 2015. Stroke iskemik sekitar 80 sampai 85 stroke terjadi.

Transient Ischemic Attack TIA TIA atau serangan iskemia sementara merupakan stroke dengan gejala neurologis yang timbul akibat gangguan peredaran darah pada otak akibat adanya emboli maupun thrombosis dan gejala neurologis akan menghilang dalam waktu kurang dari 24 jam. Stroke non haemoragik dibagi lagi menjadi dua yaitu stroke embolik dan stroke trombotik Wanhari. Klasifikasi stroke Stroke dapat dibagi menjadi 2 kategori utama yaitu stroke iskemik dan stroke hemorrhagic.

YUSI RIZKY N 1610211051 DEFINISI some strokes are due to bleeding in or around the brain and are known as haemorrhagic strokes strokes happen when a blood vessel ruptures in or near the brain. Gangguan neurologik iskemik reversible. 21 Stroke Non Hemoragik 211 Definisi dan klasifikasi Stroke adalah gangguan fungsi saraf akut yang disebabkan oleh gangguan peredaran darah otak.

Stroke iskemik non hemoragik 80 a. Etiologi Stroke pada anak-anak dan orang dewasa muda sering ditemukan jauh lebih sedikit daripada hasil di usia tua tetapi sebagian stroke pada kelompok usia yang lebih muda bisa lebih buruk. Ischemic stroke atau infark atau non-hemorrhagic stroke dimana stroke.

Viewing 1 post of 1 total Author Posts December 11 2018 at 548 am 28942 AnonymousMember. Gangguan fungsi saraf tersebut timbul secara mendadak dalam beberapa detik atau secara cepat dalam beberapa jam dengan gejala dan tanda yang sesuai daerah fokal otak yang terganggu. Sadar penuh 0 somnolen 1 koma 2 23 Nyeri kepala.

Perlu konfirmasi CT Scan SS -1. Hemorrhagic stroke is defined as an acute neurologic injury resulting from bleeding in the brain In hemorrhagic stroke bleeding occurs directly into the. Tepunst nynS Sluar 16unqmup eselq Bueh ON Jqel le66ueL uaSed ON Setusand ON esn nae uagsed etueN Su ynrn810 YVOIL snsvy I OYISIH Nvvsyœawad 111.

Klasifikasi stroke iskemik berdasarkan waktunya terdiri atas. Stroke in evolution. Klasifikasi Stroke Non Hemoragik Pengklasifikasian stroke iskemik menurut Saputra 2009 adalah.

Stroke Non Hemora gik Stroke Hemora gik. Kedua kategori ini merupakan suatu kondisi yang berbeda pada stroke hemorhagic terdapat timbunan darah di subarahchnoid atau intraserebral sedangkan stroke iskemik terjadi karena kurangnya suplai darah ke otak sehingga kebutuhan oksigen dan nutrisi. Klasifikasi penyakit stroke terdiri dari beberapa kategori diantaranya.

Stroke Non Hemoragik Endotil rusak Kompresi jaringan otak Stroke Hemoragik Cairan plasma hilang Proses metabolisme dalam otak terganggu Edema serebral jaringan serebral darah O2 ke Penurunan suplai otak Resiko perfusi jaringan serebral Peningkatan TIK cerebri media Arteri carotis interna Arteri vertebra basilaris Penurunan fungsi NX NIX Kerusakan neurocerebros. A Transient Ischaemic Attack TIA. Berdasarkan penyebabnya stroke dapat dibagi menjadi dua jenis yaitu.

Stroke Iskemik Hampir 85 stroke di sebabkan oleh sumbatan bekuan darah penyempitan sebuah arteri atau beberapa arteri yang mengarah ke otak atau embolus kotoran yang terlepas dari jantung atau arteri ekstrakranial arteri yang berada di luar tengkorak. Klasifikasi stroke non hemoragik berdasarkan waktu terjadinya adalah sebagai berikut1415 a. 212 Klasifikasi Stroke Non Hemoragik Pada keadaan normal aliran darah ke otak adalah 58 ml100 gram jariangan otak pada setiap menit.

12 program studi pendidikan profesi ners sekolah tinggi ilmu. Nofitri skep nim 1814901612 program studi pendidikan profesi ners. Berdasarkan patologi anatomi penyebabnya 1.

Serangan Iskemik SepintasTransient Ischemic Attack TIA Gejala neurologik yang timbul akibat gangguan peredaran darah di otak akan menghilang dalam waktu 24 jam. Stroke Hemoragik Stroke hemoragik yang merupakan sekitar 15 - 20 dari semua stroke dapat terjadi apabila lesi vaskular intraserebrum mengalami ruptur sehingga terjadi perdarahan ke dalam ruang subarakhnoid atau langsung ke dalam jaringan otak. Obstruksi terbentuk karena adanya penumpukan lemak yang beragregasi menjadi plak.

KLASIFIKASI Secara non hemoragik stroke dapat dibagi berdasarkan manifestasi klinik dan proses patologik kausal. Otak memiliki suplai darah yang cukup konsisten antara individu. 12 yang disebabkan oleh gumpalan atau penyumbatan arteri yang menuju ke otak yang sebelumnya mengalami proses aterosklerosis.

11 stikes perintis padang ta 2018 2019. Prevalensi stroke non hemoragik pada tahun 2012 sebesar 007 lebih rendah dibanding tahun 2011 009.


Laporan Pendahuluan Stroke Non Hemoragik 1


Apa Saja Jenis Jenis Stroke Direktorat P2ptm


Doc Stroke Non Hemoragic Ina Safitri Academia Edu


LihatTutupKomentar