Klasifikasi Stroke Hemoragik

Klasifikasi Penderita stroke infark sebesar 7131 dan hemorrhagic 2869 sesuai dengan literatur maupun keterangan pakar melalui wawancara langsung angka kejadian stroke infark di Indonesia lebih banyak dibanding stroke hemorrhagic. Penyumbatan pembuluh darah dapat mengganggu aliran darah.


Definisi Klasifikasi Stroke Pdf

Transient Ischaemic Attack TIA.

Klasifikasi stroke hemoragik. Posterior Circulation Infarct POCI 4. Peningkatan TIK yang cepat dapat. Biasanya ini terjadi apabila saat melakukan aktivitas namun.

Klasifikasi stroke iskemik berdasarkan waktunya terdiri atas. Secara garis besar stroke dibagi menjadi stroke hemoragik stroke perdarahan yang ditandai dengan terlalu banyak darah dalam rongga tengkorak tertutup dan stroke non hemoragik stroke iskemik yang ditandai dengan terlalu sedikit darah untuk memasok oksigen dan nutrisi supaya cukup ke bagian otak. Berdasarkan patologi anatomi dan penyebabnya 1.

Pada saat terjadi perdarahan terbentuk suatu. Reversible Ischaemic Neurological Deficit RIND. A Transient Ischaemic Attack TIA.

Perdarahan Intra Serebri PIS Pecahnya pembuluh darah mikroaneurisme terutama yang disebabkan oleh hipertensi mengakibatkan darah masuk ke dalam jaringan otak membentuk massa yang menekan jaringan otak dan menimbulkan edema otak. Lacunar Infarct LACI 22. Defisit neurologis membaik dalam waktu kurang dari 30 menit 2.

Pada Gambar 24 dijelaskan mekanisme terjadinya kematian sel pada jaringan otak. Stroke Hemoragik Stroke hemoragik yang merupakan sekitar 15 - 20 dari semua stroke dapat terjadi apabila lesi vaskular intraserebrum mengalami ruptur sehingga terjadi perdarahan ke dalam ruang subarakhnoid atau langsung ke dalam jaringan otak. Klasifikasi Stroke dibagi menjadi menjadi dua tipe yaitu berupa stroke iskemik 87 dan stroke pendarahan atau hemoragik 13 Fagan Hess 2014.

Hipertensi stroke hemoragik Hemorrhagic Stroke ec Hipertensyon Grade II Abstract According to the World Health Organization WHO stroke is clinical signs of cerebral function disorder that grows rapidly. Stroke merupakan penyakit gangguan fungsional otak akut fokal maupun global akibat terhambatnya aliran darah ke otak karena perdarahan stroke hemoragik ataupun sumbatan stroke iskemik dengan gejala dan tanda sesuai bagian otak yang terkena yang dapat sembuh sempurna sembuh dengan cacat atau kematian. Partial Anterior Circulation Infarct PACI 3.

Total Anterior Circulation Infarct TACI 2. Kekurangan suplay oksigen yang menuju otak. Stroke In Evolution SIEProgressing Stroke 4.

Klasifikasi Hemoragia Intraserebral stroke hemoragik yang disebabkan oleh pendarahan di dalam jaringan otak Hemoragia Subarachnoid stroke hemoragik yang disebabkan oleh perdarahan dalam ruang subarachnoid ruang di antara lapisan dalamPiamater dan lapisan tengaharachnoidmater dari jaringan selaput otakmeninges. Perdarahan ekstra serebral subarakhnoid Stroke non-hemoragik stroke iskemik infark otak penyumbatan Stroke akibat trombosis serebri. Oleh karena itu manifestasi.

212 Klasifikasi Stroke Stroke dapat diklasifikasikan menurut patologi dan gejala klinisnya yaitu. Kedua kategori ini merupakan suatu kondisi yang berbeda pada stroke hemorhagic terdapat timbunan darah di subarahchnoid atau intraserebral sedangkan stroke iskemik terjadi karena kurangnya suplai darah. KLASIFIKASI MODIFIKASI MARSHALL I.

Stroke atau serangan otak adalah suatu bentuk kerusakan neurologis yang disebabkan oleh sumbatan atau interupsi sirkulasi darah normal ke otakDua tipe stroke yaitu stroke iskemik dan stroke hemoragik. Hipoperfusi sistemik Berdasarkan waktu terjadinya. Stroke in evolution 3.

213 Klasifikasi Berdasarkan jenisnya stroke hemoragik dibagi menjadi 2 yaitu. Gangguan peredaran darah otak berupa. Defisit neurologis membaik kurang dari 1 minggu 3.

Stroke diklasifikasikan sebagai berikut. Stroke Hemoragik adalah perdarahan serebral dan perdarahan subarachnoid yang disebabkan oleh pecahnya pembuluh darah ke otak pada area otak tertentu. 25 Patofisiologi Stroke Hemoragik Stroke hemoragik disebabkan karena adanya kematian sel pada jaringan otak yang mana kematian sel tersebut disebabkan oleh inflamasi ataupun karena terjadinya apoptosis.

235 Klasifikasi Stroke Penyakit stroke memiliki klasifikasi yaitu strokehemoragik dan stroke nonhemoragikStroke hemoragik merupakan perdarahan serebral dan mungkin perdarahan subarachnoidDisebabkan oleh pecahnya pembuluh darah otak pada area otak tertentuBiasanya kejadiannya saat melakukan aktivitas atau saat aktif namun bisa juga terjadi saat istirahat. Stroke hemoragik Aneurisma yakni pembuluh darah otak tipis sehingga rawan pecah Malformasi arteri-vena yakni kondisi pembuluh darah yang tidak normal Tekanan darah tinggi hipertensi. 3 f Penyebab stroke hemoragik yaitu.

Klasifikasi stroke Stroke dapat dibagi menjadi 2 kategori utama yaitu stroke iskemik dan stroke hemorrhagic. Bamford dkk mengemukakan klasifikasi stroke menjadi 4 subtipe. Hemorrhagic stroke is defined as an acute neurologic injury resulting from bleeding in the brain In hemorrhagic stroke bleeding occurs directly into the.

Berdasarkan kelainan patologis Stroke hemoragik. Patofisiologi Stroke Iskemik Stroke iskemik adalah tanda klinis gangguan fungsi atau kerusakan. BAB 1 LAPORAN PENDAHULUAN STROKE HEMORAGIK 11 Konsep Dasar 111 Pengertian Stroke Hemoragik Definisi stroke menurut WHO Task Force in Stroke and other Cerebrovascular Disease 1989 adalah suatu gangguan disfungsi neurologist akut yang disebabkan oleh gangguan peredaran darah dan terjadi secara mendadak dalam beberapa detik atau setidak.

Stroke iskemik terjadi karena adanya penyumbatan trombolitik atau embolik pembuluh darah arteri otak. 21 Stroke Non Hemoragik 211 Definisi dan klasifikasi Stroke adalah gangguan fungsi saraf akut yang disebabkan oleh gangguan peredaran darah otak. Dilihat dari usia pasien yang pernah stroke kurang dari 45 tahun sebanyak 26.

Klasifikasi stroke iskemik berdasarkan waktunya terdiri atas. Gangguan fungsi saraf tersebut timbul secara mendadak dalam beberapa detik atau secara cepat dalam beberapa jam dengan gejala dan tanda yang sesuai daerah fokal otak yang terganggu. 23 Diagnosis Stroke Non Hemoragik 231 Anamnesis Stroke harus dipertimbangkan pada setiap pasien yang mengalami defisit neurologis akut baik fokal maupun global atau penurunan tingkat kesadaran.

Berdasarkan stadium pertimbangan waktu 1. Beberapa gejala umum yang terjadi pada stroke non hemoragik meliputi hemiparese. Transient Ischemic Attack TIA b.

Etiologi Stroke hemoragik umumnya disebabkan oleh adanya perdarahan intra cranial dengan gejala peningkatan tekanan darah systole 200 mmHg pada hipertonik dan 180 mmHg pada normotonik bradikardia wajah keunguan sianosis dan pernafasan mengorok. Stroke hemoragik lebih jauh dibagi menjadi hemoragik intrasrebral dan hemoragik subaraknoid Weaver Terry 2013. YUSI RIZKY N 1610211051 DEFINISI some strokes are due to bleeding in or around the brain and are known as haemorrhagic strokes strokes happen when a blood vessel ruptures in or near the brain.


Jenis Jenis Stroke Direktorat P2ptm


Apa Saja Jenis Jenis Stroke Direktorat P2ptm


Kuliah Komprehensif Neurologi Ppt Download


LihatTutupKomentar